Memilih Tipe Mobil yang Pas Berdasarkan Gaya Hidup

Memilih Tipe Mobil yang Pas Berdasarkan Gaya Hidup

Mon, 01 - October - 2018read

Tipe kendaraan saat ini sangat beragam. Hal ini bisa membuat bingung ketika hendak menentukan pilihan. Namun, faktor gaya hidup bisa dijadikan patokan ketika memilih tipe mobil.

Gaya hidup begitu penting karena mencakup kebiasaan dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan. Mobil bisa menjadi penunjangnya ketika bisa memilih tipe yang pas. Berkat itu, aktivitas akan sangat terbantu.

Lantas, bagaimana cara menentukannya? Beberapa aspek ini dapat menjadi pertimbangan.

Pertama terkait dengan jumlah penumpang. Hal ini harus diperhatikan karena terkait kenyamanan kendaraan. Jika sering dipakai untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak, mobil bertipe coupe tentu kurang pas.

Selanjutnya pertimbangkan pula jalanan yang biasa dilewati. Apakah areanya datar dan di dalam kota atau justru kawasan yang curam dengan kondisi jalan yang buruk? Kondisi itu akan membantu memilih tipe mobil yang pas.

Faktor kegiatan yang biasa dijalani sehari-hari perlu juga dipertimbangkan. Sebelum memilih mobil, Anda bisa membayangkan tujuan penggunaannya. Sebab, setiap tipe kendaraan punya keunggulan berbeda yang dapat dimanfaatkan.

Kalau sudah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, Anda bisa mulai memilih tipe mobil sesuai gaya hidup yang dijalani. Tentu saja faktor subjektif seperti estetika maupun bujet bisa menjadi penentu pengambilan keputusan.

Terlepas dari itu, berikut ini tipe mobil yang cocok untuk menunjang gaya hidup tertentu.

Si Mobilitas Tinggi

Mungkin Anda seseorang yang menjalani keseharian dengan mobilitas tinggi. Anda perlu pindah dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain. Dalam sehari, Anda bisa berada di beberapa lokasi berbeda untuk beraktivitas.

Kalau seperti itu, Anda bisa mempertimbangkan City Car sebagai pilihan. Kendaraan tipe ini ringkas dan cenderung kecil. Ini cocok sekali untuk menembus jalanan yang padat. Apalagi kalau Anda beraktivitas di kota besar yang selalu ramai.

Si Penjelajah Alam Terbuka

Keseharian Anda bisa dilewatkan di alam terbuka. Anda harus melintasi gunung atau lembah untuk beraktivitas. Jalanan yang kurang mulus menjadi santapan sehari-hari.

Kalau kegiatan Anda seperti itu, kendaraan bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) sangat pas. SUV memang didesain untuk berkendara di medan yang berat. Kendaraannya cenderung tinggi sehingga tidak akan terganggu saat melahap jalanan yang berkontur. Bahkan, banyak SUV yang beroperasi dengan sistem penggerak empat roda. Hal ini memudahkan manuver di jalanan menantang.

Profesional yang Aktif

Anda merupakan sosok profesional yang aktif. Anda sering bertemu dengan pihak lain seperti klien untuk melakukan pertemuan. Sebagai eksekutif, Anda juga dituntut untuk tampil mewakili institusi. Kalau seperti itu, mobil model sedan sangat cocok untuk Anda.

Sedan menampilkan citra elegan. Mengendarainya bakal memperkuat kesan profesional ke diri Anda. Belum lagi tingkat kenyamanannya yang tinggi. Anda bisa memilihnya untuk memperkuat citra diri.

Sosok Serbabisa

Keseharian Anda dilewati dengan kesibukan tinggi dan aktivitas beragam. Bisa saja Anda harus pergi beraktivitas, tapi sebelumnya mesti membawa anak ke sekolah. Setelah itu, Anda bisa berkendara lumayan jauh untuk satu pertemuan.

Untuk membantu menjalani aktivitas yang beragam seperti itu, kendaraan tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) bisa menjadi pilihan terbaik. Mengendarainya memungkinkan Anda melakukan berbagai hal sekaligus mulai dari mengangkut penumpang, barang, dan menempuh perjalanan jauh. MPV cocok sekali untuk si serbabisa seperti Anda.