Lima Mobil Termahal Di Dunia

Lima Mobil Termahal Di Dunia

Wed, 14 - November - 2018read

Lima Mobil Termahal Di Dunia

Fungsi utama mobil merupakan sarana transportasi. Mengendarainya memudahkan seseorang untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, tidak semua mobil hanya dibuat untuk memenuhi kebutuhan fungsionalnya belaka. Ada pula yang didesain seperti mahakarya seni. Mobil-mobil seperti lebih dari kendaraan biasa.

Laiknya karya seni, mobil itu memiliki desain yang bisa membius siapa pun. Selain itu, performanya juga luar biasa. Mesin super disematkan di dalamnya untuk memberi kenyamanan berkendara nomor satu.

Bukan hanya itu, mengendarainya bakal menghadirkan prestise tersendiri. Citra seseorang langsung terangkat dengan otomatis. Pasalnya, mobil-mobil tersebut hanya bisa dikendarai segelintir orang karena berharga tinggi dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Mobil itu merupakan deretan kendaraan termahal di dunia. Setidaknya saat ini ada lima mobil yang memenuhi kriteria itu. Apa sajakah supercar tersebut?

 

W Motors Lykan Hypersport

Harga: 3,4 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp51,6 miliar

 

Sumber foto: GQ.co.za

 

 

Anda mungkin pernah melihat tampilannya di film Furious 7. Benar sekali, mobil super ini pernah muncul di dalamnya meluncur melewati gedung-gedung di Kota Dubai. Tentu ketika sudah tampil di film blockbuster seperti itu, W Motors Lykan Hypersport bukan mobil sembarangan.

Dengan tampilan eksotis dan desain yang futuristis yang bisa diatur sesuai permintaan, W Motors Lykan Hypersport menjadi impian siapa pun. Apalagi mesin yang disematkan kendaraan produksi Lebanon ini sangat dahsyat. Mesin 3.7 litre twin-turbocharged flat-six yang mampu menghasilkan daya 780 tenaga kuda. Butuh waktu 2,8 detik saja untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam.

 

Ferrari F60 America

Harga: 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp37,9 miliar

 

Sumber foto: GQ.co.za

 

Ferrari dikenal sebagai produsen mobil elite yang eksotis. Ferrari F60 America memperkuat sebutan tersebut. Ferrari menyematkan mesin yang sama persis jet F-15 di dalamnya. Berkat itu, daya 740 tenaga kuda dihasilkan dengan mudah.  

Tidak heran, menempuh kecepatan tinggi bukan perkara sulit bagi Ferrari F60 America. Mereka bisa melaju 60 mil per jam hanya dalam 3,1 detik. Namun, untuk mendapatkannya, dana sekitar 2,5 juta dolar AS harus dikeluarkan. Itulah yang membuatnya jadi salah satu mobil termahal di muka Bumi.

 

Koenigsegg Trevita

Harga: 2,21 juta dolar AS atau sekitar Rp33,5 miliar.

 

Sumber foto: GQ.co.za

 

Koenigsegg Trevita masuk ke deretan mobil termahal di dunia bukan tanpa alasan. Koenigsegg hanya membuatnya tiga buah di seluruh dunia. Ini menjadikannya sebagai salah satu mobil terlangka.

Namun, mengendarainya pasti akan menghadirkan sensasi yang berbeda. Bagaimana tidak, Koenigsegg Trevita yang dibekali mesin V8 4,8 liter lengkap dengan dual-supercharger ini sanggup menghasilkan daya sebesar 1.004 tenaga kuda dan torsi yang mencapai 1.080 Newtonmeter. Cukup untuk membuat Anda melaju melewati kendaraan-kendaraan lain.

 

Koenigsegg Agera

Harga: 2,1 juta dolar AS atau sekitar Rp31,8 miliar.

 

Sumber foto: GQ.co.za

 

Koenigsegg Agera pernah dinobatkan sebagai Hypercar of the Year oleh Top Gear pada 2010. Hal itu tidak berlebihan karena performa yang ditawarkan memang luar biasa. Mengusung mesin 5.0-litre twin-turbocharged V8, mobil buatan pabrikan asal Swedia ini bisa melaju sangat kencang. Ketika mengendarainya Anda bisa menempuh kecepatan hingga 447 kilometer per jam. 

Perfoma yang ditampilkan membuat Koenigsegg Agera sempat dilabeli mobil paling cepat sedunia pada 2017. Bagi yang menggilai berkendara di kecepatan tinggi, kendaraan ini jelas merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

 

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport

Harga: 2 juta dolar AS atau sekitar Rp30,3 miliar.

 

Sumber foto: GQ.co.za

 

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport dirilis pada 2008. Sejak saat itu, kehadirannya menyedot perhatian penggemar supercar seluruh dunia. Maklum saja, Bugatti mendesainnya secara elegan dengan model coupe dengan atap yang bisa dibuka tutup. Ketika atapnya dibuka, mobil ini bisa diajak melesat dengan kecepatan 369 kilometer per jam. 

Hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport hanya dibuat sebanyak 150 buah di seluruh dunia. Namun, 50 di antaranya sudah dikhususkan untuk konsumen eksklusif Bugatti yang terdaftar.