Uji Kenyamanan Dunlop SP Sport LM705 Di Trek Meikarta

Uji Kenyamanan Dunlop SP Sport LM705 Di Trek Meikarta

Fri, 03 - April - 2020read

Satu lagi produk terbaik Dunlop lahir untuk konsumen Indonesia, Dunlop SP Sport LM705, dibekali teknologi untuk mendongkrak kenyamanan dan kesenyapan.

Untuk menunjang akitivitas dalam berkendara, Ban menjadi bagian terpenting dalam hal kenyamanan serta keselamatan berkendara. Menyadari hal tersebut, PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) selaku produsen ban merek Dunlop terus melakukan inovasi demi mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Salah satunya dengan menghadirkan ban tipe terbaru Dunlop yaitu SP Sport LM705. Apalagi Ban pembaruan dari SP Sport LM704 ini, menggunakan Teknologi Shinobi yang diklaim dapat meningkatkan sisi kenyamanan dan kesenyapan.

“Teknologi Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban (profil dan pola telapak), yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban terutama di jalan bergelombang. Sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan,” jelas Hendra Himawan GM Sales Plan & Admin PT Surindo.

Bertempat di Sirkuit Central Park, Meikarta, Cikarang, Bekasi Selasa hingga Kamis (18-20/2) lalu, si karet bundar bertitel SP Sport LM705 tidak cuma diperkenalkan ke publik, Tapi sekaligus diuji coba bersama ratusan toko ban Dunlop dan puluhan awak media dalam rangkaian acara yang bertajuk ‘Let’s Feel the Pleasant Driving with SP Sport LM705”.

Teknologi Unggulan

Fitur lain yang diunggulkan dari SP Sport LM705 adalah efek peredam kejut dari hentakan jalan. Ini didapat dari peningkatan kekuatan dinding ban dibanding model sebelumnya. Maka untuk membuktikan keunggulan ban Dunlop SP Sport LM705, Surindo menggelar ajang uji keunggulan (Feeling Test).

Cuaca yang sempat hujan di Cikarang membuat pengetesan berlangsung lebih menantang. Menggunakan dua unit Toyota Camry 2019 yang dipasangkan ban kompetitor dan ban Dunlop SP Sport LM705, sesi pengetesan langsung dilakukan test driver dari Dunlop Jepang. Kontur jalan terbilang mulus dengan beberapa tergenang air.

Untuk mengetahui keunggulan ban SP Sport LM705, ada 4 jenis pengujian ban yang dilakukan. Pertama uji kenyamanan, mobil melewati beberapa kejutan setebal 1 cm pada kecepatan 40 km/jam. Selanjutnya pada uji kesenyapan mobil melewati jalan beton dengan kecepatan yang sama. Dan untuk membuktikan performa kestabilan di kecepatan tinggi, ban DUNLOP yang satu ini melakukan atraksi dengan kecepatan sampai 100 km/jam dengan perpindahan jalur (lane change) dan atraksi uji kestabilan dengan double lane change dengan tikungan yang tajam. Wow, alhasil ban SP SPORT LM705 jauh lebih nyaman, lebih senyap dan sangat stabil saat menikung pada kecepatan tinggi.

Saat sesi Feeling Test, Ban Dunlop SP Sport LM705 memang belum diumumkan berapa harga terbarunya. “Maret harga baru akan keluar. Kalau mau gambaran tidak berbeda jauh bahkan ada yang sama dengan SP Sport LM704. Jadi value for money bagi konsumen dapat, ada peningkatan performa dan kualitas tapi harga tetap," ucap Hendra Himawan.

Dunlop SP Sport LM705 tersedia dalam 32 ukuran, mulai dari diameter 14 inci sampai 18 inci. Ban produksi pabrik Dunlop di CIkampek ini ditujukan untuk model sedan, SUV dan MPV.

Selamat datang Dunlop SP Sport LM 705 dan semoga menjawab kebutuhan konsumen ban Tanah Air.