Tips & Articles

Persiapan Mudik Keluarga Dunlop Friends

Posted on Jul 08 2015

persiapan

Tanpa terasa Bulan Ramadan sudah berjalan setengahnya, dan seperti yang kita semua ketahui, mudik sudah menjadi bagian dari tradisi tahunan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda dan keluarga? Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan sendiri, coba intip tips berikut ini agar mudik Anda menyenangkan.

 

Periksa kondisi kendaraan. Sebagai sarana yang mengantarkan Anda dan keluarga sampai di kampung halaman, kondisi kendaraan haruslah dalam keadaan prima. Lakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk perbaikan, perawatan berkala, sampai persiapan alat-alat darurat kecelakaan, dan kondisi ban cadangan.

 

Kenali kondisi jalanan. Anda bisa melakukan riset menggunakan internet tentang bagaimana kondisi jalan yang akan Anda lewati. Pelajari sistem buka-tutup yang biasa diterapkan untuk mengurai kemacetan. Siapkan juga peta lengkap dengan semua informasi seperti lokasi SPBU, tempat istirahat, ATM, dan jalur alternatif. GPS bisa dimanfaatkan, hanya saja tetap bersiap jika kehilangan sinyal di lokasi tertentu.

 

Persiapkan kebutuhan keluarga. Obat-obatan pribadi, P3K, sampai mainan untuk si kecil jangan sampai tertinggal. Siapkan juga berbagai file film atau musik yang bisa dinikmati keluarga agar tidak bosan dalam perjalanan. Tapi, jangan sampai mengganggu konsentrasi yang menyupir ya. Jaga juga kondisi fisik ya, jangan menyetir terlalu lama. Ingat keselamatan adalah nomor satu, Dunlop Friends!

 

Pilah dan pilih barang bawaan. Tentu saja, rasanya menyenangkan jika bisa pulang kampung dengan membawakan oleh-oleh. Tapi perhatikan juga jumlah muatan yang bisa ditampung kendaraan Anda.

Selain membahayakan, beban berlebih juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

 

Catat nomor telepon penting. Nomor telepon jaringan bengkel, pengatur jalan tol, pos polisi, dan rumah sakit terdekat sebaiknya sudah Dunlop Friends kantongi sebelum memulai perjalanan. Sehingga jika terjadi sesuatu dalam perjalanan, Dunlop Friends bisa tenang menghadapinya.

Sudah melakukan itu semua? Anda sudah siap untuk mudik, Dunlop Friends! Jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan ya. Selamat mudik, tetap hati-hati dan salam untuk keluarga di kampung halaman!

Promotional

Promo free t-shirt

Promo free t-shirt "Long Mileage" More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Pasta Gigi Pembersih Kaca

Tahukah kamu kalau pasta gigi dapat membersihkan kaca mobil yang berjamur? Ya pasta gigi yang sehari hari kita pakai ternyata… More >>