News

8 Dunlop Shop Baru, Dunlop Siap Pimpin Pasar

Posted on Mar 22 2017

Hingga bulan terakhir pada 2016, penjualan ban masih mengalami penurunan. Sejumlah produsen mengaku, pasar masih lesu dan pesimistis target penjualanyaakan tercapai. Kelesuan pasar ban ini masih dirasakan hingga Desember tahun lalu.

Para pengamat memprediksi, pasar ban di 2017 juga akan sama seperti 2016. Untuk itu, semua pabrikan ban nasional akan berkonsentrasi pada pasar ekspor dan berlomba-lomba untuk merebut pasar lokal yang semakin terbagi.

Ambil contoh PT Sumi Rubber H Indonesia (Surindo). Pabrikan ban Dunlop di Indonesia itu melakukan sejumlah kiat guna menghadapi persaingan bisnis ban di tahun Ayam Api ini. Salah satunya adalah memperluas jaringan bisnis dengan caramembuka sejumlah Dunlop Shop baru diberbagai kota di Indonesia.

Imam Oedarto selaku DGM Replacement Sales Surindo menuturkan, membuka Dunlop Shop baru merupakan kunci utama dalam meningkatkan penjualan, oleh sebab itu kami akan terus mengembangkan jaringan utama kami ini hingga pelosok Indonesia.

“Di penghujung akhir tahun lalu Surindo telah meresmikan 8 Dunlop Shop baru diberbagai daerah di Indonesia. Pembukaan ini memberikan rasa optimistis meningkatkan penjualan produk Dunlop di seluruh Indonesia,” kata Imam Oedarto.

Periode Oktober sampai Desember 2016, Surindo telah membuka Dunlop Shop, antara lain Oto Fashion untuk wilayah Kupang. Dunlop Shop ini merupakan tanggung jawab dari distributor PT Indobali Satya Graha.

Selanjutnya, Ali Ban dan Hutama Motor. Kedua Dunlop Shop ini mewakili daerah diJawa Timur. Namun dengan alamat berbeda. Ali Ban terletak di Jl. Yos Sudarso No.211 Banyuwangi dan Hutama Motor di Jl. Bali No. 193 Blitar. Kedua Dunlop Shop ini dikontrol distributor PT Arganusa Mandala Sakti.

Untuk wilayah Indonesia bagian Tengah, Surindo juga menambah 2 Dunlop Shop baru di Kalimantan. Diantaranya Rapi Ban dan Satelit Mitra Motor. Keduanya diawasi oleh perusahaan berbeda. Masing-masing dibawah kendali distributor PT SWPC dan PT Kharisma Makmur Abadi.

Di Jambi, secara bersamaan Dunlop Shop baru pun resmi beroperasi, Sentral Ban Jaya di Jl. Lingkar Barat III No. 3, Kota Baru dan Pallmerah Ban di Jl. Lingkar Selatan, Paal Merah, Dibawah naungan distributor PT Sutan Kasim Jambi, 2 DunlopShop ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ban di daerah Jambi.

Sedangkan di area penjualan Aceh, Dunlop meresmikan Mandiri Ban yang berada dibawah tanggung jawab PT Sutan Kasim Aceh. Toko yang terletak di Jl. Dr. Mr.H. Muh. Hasan, Banda Aceh merupakan toko ke 4 di Provinsi Aceh.

Selain melayani penjualan ban baik untuk ban Original Equipment Manufacture (OEM) ataupun ban replacement, semua Dunlop Shop ini pun menyediakan berbagai macam jasa, antara lain spooring, balancing, pengisian nitrogen, dan lain-lainnya.

Dengan beberapa fasilitas dan didukung dengan peralatan canggih dan mekanik yang terlatih, Dunlop Shop adalah pilihan yang tepat bagi pelanggan yang ingin merawat dan mengganti ban baru mobilnya.

Sales and Marketing Director Surindo, Tomonori Shiomi mengatakan penambahan jaringan baru Dunlop ini sangatlah penting bagi kami. Pasalnya, selain untuk meningkatkan brand Dunlop, juga untuk penetrasi pasar di Indonesia. “Denganadanya 9 Dunlop Shop baru ini, diharapkan Dunlop semakin dekat dengan konsumen dan menjadi pemimpin ban nasional,” tambahnya.

Promotional

Diskon 35% tiket masuk Kidzania dengan setiap pembelian dua ban Dunlop

Dapatkan diskon 35% untuk tiket masuk anak di Kidzania hanya dengan pembelian 2 ban radial khusus Dunlop Shop area Jabodetabek. More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Pasta Gigi Pembersih Kaca

Tahukah kamu kalau pasta gigi dapat membersihkan kaca mobil yang berjamur? Ya pasta gigi yang sehari hari kita pakai ternyata… More >>