News

Dunlop Mengukir Prestasi

Posted on Mar 22 2017

Di penghujung tahun 2016, tepatnya di bulan November silam, curah hujan seakan tak bersahabat dengan dunia balap motocross. Sirkuir permanen maupun jadi-jadian selalu digenangi air. Akibatnya tak sedikit pihak penyelenggara mengurungkan niatnya menggelar lomba.


Seperti halnya dengan gelaran Grand Final Kejurnas Motocross 2016. Hujan yang tak henti-hentinya mengakibatkan seluruh trek tergenang air cukup tinggi. Hal ini mengakibatkan pembatalan race2 / moto2 di semua kelas kejurnas.


Kendati pihak penyelenggara dan panitia bertindak cepat menguras air dari sirkuit dengan pompa, tapi alam berkehendak lain. Air hujan terus turun dan membasahi arena lomba, sehingga panitia serta juri mengambil keputusan hanya dilaksanakan satu race karena force majeure.

Kejuaraan nasional motocross 2016 yang berlangsung di sirkuit Watulimo, pantai wisata Prigi Trenggalek, Jawa Timur, usai sudah pada 13 November lalu. Andre Sondakh yang membela tim Djagung Pertamax Racing Dunlop Orca Husky Husqvarna juara 1 di putaran moto1, sekaligus sebagai peraih juara 1 nasional kelas MX2 250cc kompetisi 2016.


Finish di posisi pertama dalam catatan waktu 29:56,526, Andre Sondakh mengaku, ban Dunlop sangat berpengaruh dalam meraih juara, karena mampu mencengkram dengan baik sehingga tidak licin saat berada di sirkuit.


Tak ketinggalan M. Exel dari tim JKAT A2C Dunlop, menempati Juara 1 di putaran moto1. Sekaligus mencatat sebagai peraih juara 1 nasional kelas SE 85cc kompetisi Motocross 2016, finish di posisi pertama dengan catatan waktu 19:45,758. Menurut Exel, ban Dunlop kuat dalam akselerasi di medan lumpur dan berair sesuai dengan kondisi sirkuit di final.


Kegembiraan juga datang dari Hilman Maksum yang membela tim JKAT A2C Dunlop. Kendati juara 2 di kelas moto1, tetapi pembalap tim Dunlop ini masih mengantongi nilai akhir tertinggi sebagai peraih juara 1 Nasional kelas MX2 Junior 250cc, dengan catatan waktu 26:50,490. “ Ban Dunlop mampu mencengkram kuat kondisi pasir, lumpur, dan berair,” kata Menurut Hilman. Dunlop sebagai sponsor merasa bangga sudah menjadi bagian dari tim nasional motocross yang menjuarai di kompetisi motocross 2016. Ban Dunlop terbukti sebagai ban pilihan yang dipakai para crosser nomor wahid.

Promotional

Diskon 35% tiket masuk Kidzania dengan setiap pembelian dua ban Dunlop

Dapatkan diskon 35% untuk tiket masuk anak di Kidzania hanya dengan pembelian 2 ban radial khusus Dunlop Shop area Jabodetabek. More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Pasta Gigi Pembersih Kaca

Tahukah kamu kalau pasta gigi dapat membersihkan kaca mobil yang berjamur? Ya pasta gigi yang sehari hari kita pakai ternyata… More >>