SP SPORT MAXX 050+, Ban Dunlop Premium Performa Tinggi

SP SPORT MAXX 050+, Ban Dunlop Premium Performa Tinggi

Fri, 24 - December - 2021read

Hidup tak lepas dari yang namanya eksplorasi, teknologi, dan inovasi. Selalu ada perubahan, peluang, dan tantangan baru di dalamnya. Seiring dengan perkembangan teknologi, Dunlop juga tidak berhenti berinovasi agar konsumennya bisa semakin merasakan kenyamanan. 

Hal tersebut diwujudkan salah satunya melalui produk SP Sport Maxx 050+ yang memiliki banyak kelebihan. Ban Dunlop ini menawarkan keseimbangan yang sempurna antara kepuasan dan keamanan pengendara. Ia mampu memberikan performa terbaik dengan stabilitas luar biasa pada kecepatan tinggi, baik untuk mobil sport maupun mobil SUV. 

Apa yang membuat produk dari Dunlop ini memiliki banyak kelebihan? Mengapa Drivemate perlu mengganti ban mobil dengan Dunlop SP Sport Maxx 050+? Cek penjelasan selengkapnya melalui ulasan di bawah ini!

Cocok untuk Medan Basah dan Kering

Jalanan dengan medan basah ataupun kering tidak menjadi halangan bagi mobil yang menggunakan SP Sport Maxx 050+. Ban Dunlop satu ini memiliki kontrol dan keamanan yang luar biasa di jalanan basah. Akselerasi daya cengkeramnya sangat kuat sehingga ban tidak mudah tergelincir. 

Selain itu, sisi luar ban yang lebih longgar sangat memudahkan mobil jika melewati jalanan kering. Dengan kata lain, ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ ini sangat terjamin keamanannya dalam melewati berbagai jenis medan jalanan. Berkendara bisa lebih aman dan nyaman dalam segala cuaca. 

Memiliki Pola Telapak Asimetris

Alasan utama ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ cocok digunakan di jalanan kering dan basah adalah karena ban ini memiliki pola telapak yang asimetris. Pola telapak asimetris pada ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ mempunyai pola alur yang lebih rapat dan banyak untuk memaksimalkan grip di jalan yang basah. Fungsi pola alur ini adalah untuk memecah air lebih banyak sehingga ban tidak licin dan tergelincir ketika melaju. 

Kemudian untuk bagian luar ban Dunlop ini, pola alurnya lebih longgar sehingga area tapak semakin luas. Fungsi dari longgarnya pola alur bagian luar adalah untuk grip yang lebih baik di jalanan kering. Konstruksi luar pun dirancang lebih kuat untuk keadaan mobil jika bermanuver. Tapak bagian luar akan mendapatkan tumpuan beban yang lebih besar daripada bagian dalam.

Mampu Mengurangi Risiko Hydroplanning

Permukaan ban yang asimetris dan memiliki banyak pola alur akan membuat air mudah terpecah saat melintasi genangan, sehingga ban mobil akan tetap menapak pada jalan raya. Dengan begini, potensi hydroplanning pun bisa berkurang.

Hydroplanning adalah keadaan ketika ban mobil tidak dapat memecah genangan air yang dilewatinya, sehingga mobil sulit untuk dikendalikan dan direm. Hal ini tentu sangat membahayakan. Oleh sebab itu, ban Dunlop dirancang untuk mengurangi risiko tersebut. 

Dilengkapi dengan Breaker dan Band Stabilitas Tinggi 

Ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ juga dilengkapi dengan high stability band dan dua lapisan high stability breaker. Dengan 3 lapisan tersebut, SP Sport Maxx 050+ mampu mencapai kinerja berkendara yang baik pada kecepatan tinggi, konstruksi ban baru dengan kekakuan yang tinggi menggunakan 2 lapis nylon band  berfungsi untuk memperkuat ban sehingga meminimalkan perubahan profil telapak ban.

Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ memiliki banyak variasi ukuran. Jadi, ada banyak pilihan dan tentu semuanya berkualitas premium. Total ada enam ukuran ban dengan rim, aspek ratio, ukuran ban setelah terpompa, dan pelek yang bervariatif. Dengan beragamnya ukuran, Drivemate pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan mobil.

Berbagai kelebihan ban Dunlop SP Sport Maxx 050+ di atas tentu sangat menguntungkan bagi orang-orang yang setiap harinya harus berkendara di berbagai medan jalan. Mobil akan nyaman digunakan dalam cuaca dan medan apa pun karena kualitas ban yang premium. Sekarang, sudah saatnya Anda mengganti ban mobil dengan Dunlop SP Sport Maxx 050+ agar perjalanan semakin aman dan nyaman. 

Untuk informasi lebih lanjut soal ban Dunlop, langsung saja kunjungi website Dunlop di dunlop.co.id. Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi menarik terkait perawatan ban dan jenis-jenis ban dengan follow Instagram Dunlop.