Distributor Meeting Dunlop 2020 - Optimisme Dunlop Memperkuat Jaringan Distributor dan Pasar OEM

Distributor Meeting Dunlop 2020 - Optimisme Dunlop Memperkuat Jaringan Distributor dan Pasar OEM

Fri, 03 - April - 2020read

Mensiasati pasar ban, Dunlop punya strategi bersama para distributor menggarap sekaligus mengoptimalkan potensi yang ada. Awal tahun 2020 memang menjadi tahun tantangan bagi pelaku otomotif nasional. Tidak terkecuali PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo). Menurunnya daya beli akibat pertumbuhan ekonomi sekitar 5% dan inflasi 3% berdampak pada raihan tahun lalu,

Menapaki tahun baru, 2020 tantangan belum bergeming. Kondisi global serta mewabahnya pandemik virus Corona menggelayut perekonomian nasional dan global. 

Strategi yang tepat pun mulai disodorkan Dunlop untuk tetap menggerakkan pasar. Konsolidasi internal tetap digalakan Surindo untuk tetap bisa merebut kebutuhan pasar ban nasional. 

Jurus lainnya pun dilepaskan Dunlop untuk memperkuat pasar. Salah satunya dengan memperkuat jaringan distributor dan toko ban Dunlop seantero Nusantara. Memperkuat internalisasi jaringan distributor sekaligus memahami kebutuhan pasar pun menjadi isu sentral.

Presiden Direktur Baru

Distributor Meeting diselenggarakan di The Mulia Resort & Villas Nusa Dua, Bali, mulai 07 hingga 09 Februari 2020. Selain menajemen Surindo, seluruh distributor di Indonesia ikut dalam pertemuan tahunan ini.

Dalam Distributor Meeting juga diperkenalkan Presiden Direktur baru, Akio Hohana, menggantikan Toshio Koyama ke para peserta. Serah terima jabatan diadakan dalam jamuan makan malam dan berlangsung penuh bahagia.

“Kami fokus pada peningkatan penjualan ban dengan nilai tambah tinggi dan hasilnya pencapaian kuantiti secara keseluruhan dapat meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun lalu untuk ban mobil. Sementara untuk produk OEM, penjualan meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.” tukas Akio Hohana selaku Presiden Direktur Surindo di Bali (07/02).

Pencapaian penjualan di pasar Indonesia dapat melampaui hasil tahun lalu dan diatas target 2019. Market share juga meningkat jelas membanggakan. Tentunya semua ini berkat dukungan dari seluruh Distributor terhadap penjualan ban Dunlop

Dukungan dan saling sokong semua lini menjadi hal krusial dalam meeting tersebut. Apalagi tahun ini, kondisi perekonomian global diprediksi kian sulit.

Pengalaman serta kebersamaan Surindo dan distributor menghadapi berbagai kondisi menjadi modal penting menghadapi persoalan. Optimisme Dunlop terus digaungkan dalam pertemuan tahunan ini.

Berbagai strategi dari Surindo pun dipaparkan ke peserta. Mulai dari kebijakan dan juga strategi. Secara marathon materi pun dipaparkan manejemen Surindo oleh Tomonori Shiomi (Sales & Marketing Director), Hendra Himawan (General Manager Sales Admin & Planning) dan Imam Oedarto (General Manager Replacement Sales & Shop Support).

Satu lagi bentuk optimisme Dunlop, adalah kepercayaan akan suksesnya merilis Produk terbaiknya pada awal musim 2020, Dunlop SP Sport LM705.